Ajang Warga Dusun Cicurug Desa Cijulang Cihaurbeuti Pecinta Tanaman dan Pegiat Lingkungan

Kab.Ciamis Tentara Polisi

Singkong merupakan tanaman yang mudah untuk dibudidayakan dan bisa ditanam di lahan yang kurang subur sekalipun,risiko gagal panen juga sangat kecil jika dibandingkan dengan komoditas lainnya.

Seperti halnya yang dilakukan Ajang Warga dusun Cicurug desa Cijulang kecamatan Cihaurbeuti seorang pecinta tanaman dan pegiat lingkungan hidup, Ia sangat ulet dan rajin dalam menggeluti aneka tanaman khususnya singkong.

Menurut Ajang pola tanam singkong tidak terlalu ribet syarat tumbuh singkong yang utama adalah cahaya matahari, tanaman ini membutuhkan sinar matahari yang cukup sepanjang hari. Ucapnya kepada Tentara Polisi 24/08/2020.

Ditambahkan Ajang, jenis tanah yang cocok untuk budi daya singkong adalah tanah yang kaya bahan organik, subur, gembur, tidak terlalu liat dan tidak terlalu porous. 

Atas keuletannya hasil dari tanam singkongnya pun cukup memuaskan.

Namun tidak hanya dalam budidaya singkong saja, Ia pun rajin dan ulet menggeluti berbagai macam tanaman seperti halnya yang terlihat dalam pantauan Tentara Polisi.com di halaman rumah kediaman Ajang, berbagai tanaman tumbuh subur dan berkembang dengan baik. Ia menjadikan pekarangan rumahnya ibarat taman kebun, tumbuh berbagai macam tanaman dan buah-buahan. 

Bahkan menurutnya guna mencukupi maupun menutupi kebutuhan masak buat keluarganya tidak harus membeli ke warung maupun ke pasar, semuanya sudah ada dan tersedia di pekarangan, hanya  tinggal memetik. Pungkas Ajang. 

Reporter.   : Die/Ending

Editor.    : Didi Supriadi

Postingan populer dari blog ini

Camat Rajapolah Yana Hermana,S.E,M.M Menghimbau Warganya agar Menjaga Pola Hidup Sehat dan Sesuai Protokol Kesehatan Disaat Pandemi Covid 19

Wabup Yana : Potensi Ekonomi Kreatif di Ciamis Harus Diperhatikan

Dua Kecamatan di Kabupaten Ciamis Dilanda Banjir