Camat Cihaurbeuti Kembali Mengingatkan Warga,Guna Mewaspadai Pandemi Covid 19 dengan Menjaga Pola Hidup Sehat dan Beraktifitas Sesuai Protokol Kesehatan


Kab.Ciamis Tentara Polisi

Usai dilaksanakan pemeriksaan RT PCR dengan pengambilan swab nashoparik dan oropharink ( apus hidung dan tenggorokan pada 24 Agustus 2020 yang bertempat di aula kecamatan Cihaurbeuti Kabupaten Ciamis, bertujuan guna memenuhi kajian epidemiologi yang akurat sehingga bisa menggambarkan keadaan penyebaran kasus covid 19 yang sebenarnya dan memberikan kajian analisis penyebaran kasus covid 19 yang valid maka setidaknya minimal 1% dari jumlah penduduk Kab.Ciamis sebanyak 1.418.000 orang harus diketahui statusnya, apakah dia positif atau negatif covid19.

Oleh karena itu seluruh fasilitas kesehatan diharapkan bisa mengejar target pemeriksaan tersebut supaya bisa lebih cepat menentukan status dan mengambil kebijakan yg tepat dimasa AKB  adaptasi kebiasaan baru yang tepat seperti kegiatan perdagangan, pendidikan, ibadah, dan kegiatan kemasyarakatan lainnya.

Salah satunya puskesmas Cihaurbeuti dan Sukamulya di wilayah kecamatan Cihaurbeuti telah melaksanakan pemeriksaan swab sebanyak 100 orang yang spesimennya akan diperiksakan ke labkesda Jawa Barat di bandung hasilnya dan kemungkinan hasilnya bisa diterima 1 minggu kedepan.

Rabu,25/08/2020 Camat Cihaurbeuti Drs.H.Erwin Hermawan didampingi staf kec.Cecep Hendra menyampaikan, Ia menekankan kepada warga masyarakat untuk tetap waspada, jangan lengah dan terlena tetap harus berhati-hati dan lakukan kegiatan sesuai protokol kesehatan. Ucapnya.

Ia pun mengingatkan pandemi Covid 19 belum berakhir dan kita harus tetap menjaga pola hidup sehat,salah satunya,  Pakai masker, Rajin cuci tangan pakai sabun atau handsanitize,Jaga jarak jangan berkerumun lebih baik ttp dirumah kalau tidak terlalu penting, Kebersihan ruangan dengan dilap terutama permukaan yg sering disentuh, Orang sakit jangan berkumpul dng yg lain, Orang datang dari zona merah harus isolasi mandiri dahulu selama 14 hari, Diruangan tertutup perhatikan ventilasi, durasi dan jarak (maksimal 1/2 kapasitas gedung) dan Dihimbau kepada warga masyarakat yang baru pulang atau bepergian keluar kota/propinsi terlebih dahulu harus chek suhu tubuh dan menghubungi gugus tugas terdekat. Terangnya.

Lebih lanjut Camat Cihaurbeuti Drs.H.Erwin Hermawan menyampaikan, atas nama camat kecamatan Cihaurbeuti beserta staf sangat mengapresiasi dengan diadakannya Swab tersebut, dan Ia akan lebih ketat lagi guna memantau warga masyarakat dimasa AKB saat ini dengan melibatkan TNI dan Polri/Babinsa,Babhinkamtibmas,seluruh kepala desa,kader,relawan dan Instansi terkait.

Intinya saya tidak mau  lagi kecolongan dan Covid 19 harus secara bersama kita putuskan. Pungkasnya.

Reporter.   : Die

Editor.        : Didi Supriadi

Postingan populer dari blog ini

Camat Rajapolah Yana Hermana,S.E,M.M Menghimbau Warganya agar Menjaga Pola Hidup Sehat dan Sesuai Protokol Kesehatan Disaat Pandemi Covid 19

Wabup Yana : Potensi Ekonomi Kreatif di Ciamis Harus Diperhatikan

Dua Kecamatan di Kabupaten Ciamis Dilanda Banjir