*Jemput Bola* Upaya yang Dilakukan Disdukcapil Kab.Ciamis, Guna Memberikan Kemudahan Bagi Masyarakat Tertib Adminduk

 


Kab.Ciamis Tentara Polisi

Bertempat di Aula desa Panaragan kecamatan Cikoneng, Disdukcapil kab.Ciamis melaksanakan kegiatan pemberkasan KIA (Kartu Identitas Anak),,KK,KTP dan Akta Kelahiran. Jum'at 28 Agustus 2020.

Kabid Pendaftaran Penduduk (Dafduk) Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil kab.Ciamis Hj.Susi Mauludayani,SPMP kepada Tentara Polisi menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan bentuk keperdulian pemkab Ciamis melalui Disdukcapil guna memberikan Pelayanan dan kemudahan terhadap warganya dalam rangka memenuhi kelengkapan Administrasi Kependudukan (adminduk), dan di minggu ke dua bulan ini pihaknya telah melaksanakan tugas secara kontinyu dan marathon salah satunya Kawali,Sukaresik,Purwasari,Cinyasag dan desa lainnya di 27 kecamatan. Ucapnya.

Ditambahkan Hj.Susi Mauludayani,SPMP hal ini bertujuan guna memberikan kemudahan kepada masyarakat desa dan mereka tidak usah berangkat ke kantor dinas maupun kecamatan. Intinya program jemput bola Disdukcapil sebagai upaya guna memberikan kemudahan bagi masyarakat, dan pada saat ini pihaknya hanya melayani pemberkasan KTP,KK baru maupun perubahan karena rusak ataupun perbaikan serta pembuatan Akta Kelahiran dan KIA ( Kartu Identitas Anak). Terangnya.

Sementara untuk perekaman KTP- el ditiadakan terlebih dahulu pasalnya kita masih dalam masa pandemi Covid 19. Ucapnya.

Sementara Kaur Pemerintahan Desa Panaragan Adin Zaenal Abidin menambahkan, Ia sangat mengapresiasi dan menyambut baik atas upaya Jemput Bola yang dilakukan Disdukcapil kab.Ciamis, hal tersebut disambut antusias seluruh warga. 

Dan pada saat ini, pemberkasan untuk pembuatan Akta Kelahiran berjumlah 82 dan KIA sebanyak 529 orang. Pungkasnya.

Reporter. : Die

Editor.      : Didi Supriadi

Postingan populer dari blog ini

Camat Rajapolah Yana Hermana,S.E,M.M Menghimbau Warganya agar Menjaga Pola Hidup Sehat dan Sesuai Protokol Kesehatan Disaat Pandemi Covid 19

Wabup Yana : Potensi Ekonomi Kreatif di Ciamis Harus Diperhatikan

Dua Kecamatan di Kabupaten Ciamis Dilanda Banjir