Peringatan I Muharram 1442 H Sebagai Memont Evaluasi dan Muhasabah,Bagi Warga Kecamatan Cihaurbeuti

Kab.Ciamis Tentara Polisi

Saat zaman Rasulullah SAW, peristiwa hijrah dilakukan sebagai strategi dakwah dan menanggapi situasi dan kondisi yang tidak kondusif pada masyararakat Mekkah saat itu. 

Hijrah sendiri diartikan sebagai perjuangan meninggalkan hal-hal buruk ke arah yang lebih baik. Dan, kini peristiwa hijrah diartikan sebagai pembelajaran nilai kebaikan untuk diri sendiri.

Dalam hal ini pun, warga masyarakat kec.Cihaurbeuti memaknai Peringatan 1 Muharram 1442 H sebagai moment evaluasi diri. Kamis,20/08/2020.

Seperti halnya disampaikan salah seorang Tokoh Masyarakat Cihaurbeuti Ending.S menuturkan, peringatan 1 Muharram tetap dilaksanakan,namun secara sederhana dan tidak terlalu melibatkan jumlah warga banyak,cukup perwakilan dari tiap-tiap desa yang ada di kec.Cihaubeuti. ucapnya.

Pasalnya saat kita tetap harus mengikuti imbauan pemerintah dimasa pandemi Covid 19 dan dilaksanakan sesuai protokol kesehatan.

Ia pun menambahkan intinya moment peringatan 1 Muharram 1442 H sebagai tahun baru Islam harus kita sikapi sebagai introspeksi diri,muhasabah nafsi dan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Ia pun melaksanakan nya hanya melalui pawai ta'aruf sebagai simbol persatuan guna menjalin silaturahmi dan memperkokoh tali persaudaraan. Terangnya.

Tambah Ending, peringatan 1 Muharram kali ini,berani meninggalkan sesuatu yang buruk yang merugikan diri sendiri dan beralih pada sesuatu yang baik. Pungkasnya.

Reporter.   : Die

Editor.        : Ade Irawan

Postingan populer dari blog ini

Camat Rajapolah Yana Hermana,S.E,M.M Menghimbau Warganya agar Menjaga Pola Hidup Sehat dan Sesuai Protokol Kesehatan Disaat Pandemi Covid 19

Wabup Yana : Potensi Ekonomi Kreatif di Ciamis Harus Diperhatikan

Dua Kecamatan di Kabupaten Ciamis Dilanda Banjir