Polres Ciamis Polda Jawa Barat Melaksanakan Banti Sosial Dalam Rangka Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 75

 

Kab.Ciamis Tentara Polisi

Jajaran Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar melaksanakan bakti sosial dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-75 Republik Indonesia. Bakti sosial ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Polsek jajaran Polres Ciamis pada Rabu (19 Agustus 2020).

Ratusan paket sembako yang disalurkan dilepas langsung oleh Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra, S.I.K., M.H., didampingi Wakapolres Ciamis Kompol H. Hidayatullah, SH., S.I.K., di halaman Mapolres Ciamis, Jl. Jend. Sudirman No.271, Sindangrasa, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Sebanyak 720 paket sembako dibagikan kepada warga terdampak Covid-19. Nantinya pendistribusian akan dilakukan langsung oleh Bhabinkamtibmas tiap-tiap Polsek Jajaran Polres Ciamis.

Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra, S.I.K., M.H., menuturkan, hari ini Polres Ciamis melaksanakan kegiatan bakti sosial dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-75 Republik Indonesia. Ratusan paket sembako disalurkan secara serentak selama sehari di seluruh Polsek jajaran Polres Ciamis.

"Penyaluran bantuan ini ditujukan kepada masyarakat yang kurang mampu, terutama kepada masyarakat yang terdampak Covid-19," kata Kapolres Ciamis Ajun Komisaris Besar Polisi Dony Eka Putra, S.I.K., M.H., kepada awak media seusai kegiatan bakti sosial di Polsek Cihaurbeuti, Ciamis, Jawa Barat.

AKBP Dony mengungkapkan, sebagaimana diketahui penyebaran Covid-19 di Indonesia khususnya di Wilayah Hukum Polres Ciamis belum berhenti. Dimana masih ada yang tertular positif yang baru, sehingga membuat aktivitas dan perekonomian masyarakat sedikit terganggu.

"Jadi kita dari Kepolisian secara serentak di seluruh Indonesia khususnya Polres Ciamis melakukan kegiatan-kegiatan yang bertujuan untuk membantu masyarakat. Seperti bakti sosial kali ini, selain untuk memperingati HUT ke-75 RI, ini juga sebagai bentuk kepedulian Polri kepada warga terdampak Covid-19," ungkapnya.

Di tengah situasi Pandemi Covid-19, Kapolres berpesan kepada warga masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran Covid-19 khususnya di Wilayah Hukum Polres Ciamis. 

"Kita tidak bosen-bosennya mengingatkan dan mengedukasi kepada masyarakat untuk taat terhadap protokol kesehatan. Karena ini untuk membentengi diri kita sendiri dan keluarga kita sendiri agar tidak tertular dari Covid-19," tandasnya.

Reporter. : Die

Editor.      : Ade Irawan

Sumber.  : Humas

Postingan populer dari blog ini

Camat Rajapolah Yana Hermana,S.E,M.M Menghimbau Warganya agar Menjaga Pola Hidup Sehat dan Sesuai Protokol Kesehatan Disaat Pandemi Covid 19

Wabup Yana : Potensi Ekonomi Kreatif di Ciamis Harus Diperhatikan

Dua Kecamatan di Kabupaten Ciamis Dilanda Banjir