Riky Aryana,S.H Kepala Desa Cimari Beserta MUI dan Warga Masyarakat Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 75 dan Tahun Baru Islam 1442 H Sekaligus Berbagi Santuni Anak Yatim dan Piatu

 


Kab.Ciamis Tentara Polisi

Tahun baru Islam diperingati setiap tanggal 1 Muharram oleh kaum muslim dan umumnya diadakan banyak kegiatan perayaan yang melibatkan berbagai lapisan masyarakat mulai dari anak–anak sampai dewasa, laki – laki dan perempuan.

Begitu juga Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI berbagai kreasi seni,kreasi dan budaya ditampilkan, intinya kedua hari besar ini guna mengingatkan kita bersama akan makna sebuah perjuangan.

Seperti hal Pemdes Cimari kec.Cikoneng, memperingati hari besar dan bersejarah tersebut didalam satu moment kegiatan. Minggu,30/08/2020.

Kepala Desa Cimari Riky Aryana,S.H mengatakan, Ia sangat mengapresiasi atas ide dan gagasan seluruh warganya dalam peringatan Tahun baru Islam 1 Muharram 1442 H dan HUT Kemerdekaan RI ke 75 dalam satu kegiatan, pasalnya hal tersebut digelar guna mengingatkan akan jasa para pahlawan dan sekaligus moment introspeksi diri, akan kualitas amaliyah dan pengorbanan apa yang telah kita berikan bagi negeri tercinta. Ucapnya.

Ditambah Riky, Bagi umat muslim makna tahun baru hijriyah merupakan momentum pergantian tahun yang begitu berarti. Moment yang terjadi setiap tanggal 1 Muharram ini tidak boleh terlewatkan tanpa sebuah perayaan yang bermakna. Dan kali ini Pemdes Cimari,MUI dan Warga Masyarakat dibantu para Agniya turutserta memberikan santunan bagi puluhan anak yatim dan Piatu yang ada di desanya.


Ia pun mengingatkan, bahwa makna Tahun Baru Hijriyah pertama kali terjadi pada saat Nabi Muhammad SAW, melakukan sebuah perjalanan dari Mekah ke Madinah dan dikenal dengan hijrah. Dari situ tercetuslah Kalender Hijriyah yang menjadi saksi bisu perubahan paradigma sejarah Islam. Ungkapnya.

Akhir kata Riky Aryana,S.H mengucapkan terima kasih atas kehadiran Wakil Ketua TP PKK Kab.Ciamis Isteri Wakil Bupati Ciamis  dan juga kepada seluruh warga masyarakat desa Cimari yang telah turut serta mensukseskan rangkaian kegiatan HUT RI dan Tahun Baru Hijriyah 1442 Tutup Riky Aryana,S.H

Reporter.   : Die

Editor.        : Didi Supriadi

Postingan populer dari blog ini

Camat Rajapolah Yana Hermana,S.E,M.M Menghimbau Warganya agar Menjaga Pola Hidup Sehat dan Sesuai Protokol Kesehatan Disaat Pandemi Covid 19

Wabup Yana : Potensi Ekonomi Kreatif di Ciamis Harus Diperhatikan

Dua Kecamatan di Kabupaten Ciamis Dilanda Banjir