Uned Junaedi,S.Pd,MM Korwil Bidang Pendidikan Panumbangan,Menghimbau Agar Para Guru Lebih Giat Memantau Para Siswa Dalam Pembelajaran Kelompok dan BDR Sesuai Protokol Kesehatan

 


Kab.Ciamis Tentara Polisi

Covid-19 telah mendorong banyak pihak melakukan perubahan dalam dunia pendidikan dan  melakukan berbagai penyesuaian pembelajaran selama masa pandemi.

Salah satunya yang dilakukan koordinator wilayah (korwi) bidang pendidikan Panumbangan Uned Junaedi,S.Pd,MM mendorong para guru selama masa darurat pandemi Covid 19 guna membekali siswa-siswi akan kemampuan hidup yang syarat dengan nilai-nilai penguatan karakter dan budi.Tujuannya, agar pembelajaran tidak membebani guru dan orangtua, terutama siswa sebagai sosok penting dalam pendidikan,hal tersebut pun telah dilakukan bersama para guru sesuai agenda dan jam kerja. Ucapnya.

Menurutnya hal tersebut sebagaimana yang tertuang dalam Surat Edaran Kemendikbud Nomor 2 Tahun 2020 tentang Pencegahan dan Penanganan Covid-19 di lingkungan pendidikan, serta Nomor 3 Tahun 2020 tentang Pencegahan Covid-19 pada Satuan Pendidikan.

Yang paling penting, lanjut Uned, adalah siswa masih terlibat dalam pembelajaran yang relevan seperti keterampilan hidup, kesehatan, dan empati.

juga mengatakan, sebagai salah satu cara untuk mengatasi keterbatasan sarana pembelajaran pun menggagas Program Belajar dari Rumah (BDR) dan dilaksanakan secara kelompok,sesuai dengan arahan pemerintah melalui mentri pendidikan dan kebudayaan RI. Terangnya.

Uned Junaedi,S.Pd,MM pun sangat mengapresiasi atas upaya yang dilakukan pemda Ciamis melalui Swab yang dilaksanakan pada tanggal 24 Agustus kemarin di fasilitas kesehatan puskesmas Panumbangan dan Payungsari atas 106 orang spesimen termasuk didalamnya korwil bidang pendidikan 2 orang, Kepala Sekolah 3 orang,ditambah para guru SD kelas 1, dirata-ratakan kita mengikuti Swab sebanyak 25 %.

Semoga pandemi Covid 19 cepat berakhir dan kita bisa melakukan pembelajaran tatap muka dengan tetap mengikuti protokol kesehatan, salah satunya Ia pun menyarankan ke setiap sekolah menyediakan wastapel,hansanitizer,Pakai masker dan jaga jarak. Pungkasnya.

Reporter.  : Die

Editor.       : Didi Supriadi

Postingan populer dari blog ini

Camat Rajapolah Yana Hermana,S.E,M.M Menghimbau Warganya agar Menjaga Pola Hidup Sehat dan Sesuai Protokol Kesehatan Disaat Pandemi Covid 19

Wabup Yana : Potensi Ekonomi Kreatif di Ciamis Harus Diperhatikan

Dua Kecamatan di Kabupaten Ciamis Dilanda Banjir