Kelompok Tani P3A Sari Manggung Apresiasi dan Sambut Baik Program Peningkatan Jaringan Irigasi Permukaan Tingkatkan Pemberdayaan Masyarakat


Kab.Tasikmalaya Tentara Polisi

Dalam Upaya meningkatkan pemberdayaan petani, Pemerintah Pusat Giat Mengalokasikan Proyek Peningkatan Jaringan Irigasi Permukaan dengan memberdayakan masyarakat melalui Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) diberbagai daerah dan dilaklasanakan oleh masing-masing kelompok penerima manpa'at P3A .

Salah satunya P3A Sari Manggung berlokasi di Dusun Sukasari Desa, Manggungsari kecamatan Rajapolah Kab.Tasikmalaya dengan total anggaran 195 juta bersumberkan dari APBN.

Disampaikan Toni als Oni Koordinator lapangan P3A Saat ditemui TP 26/9/2020 dilokasi kegiatan mengatakan, “Alhamdulillah tahun ini kami mendapat program kegiatan peningkatan jaringan irigasi permukaan sebagai bentuk dari komitmen pemerintah dalam melaksanakan kegiatan terpadu yang berbasis kepada peningkatan keterlibatan petani melalui program pengembangan dan pengelolaan sistem irigasi.Ucapnya. 

Lanjut Toni, Program tersebut tentunya sangat disambut baik dan antusias warga masyarakat khususnya para petani yang tergabung dalam Kelompok Tani P3A Sari Manggung Desa Manggungsari. Terangnya.

Toni pun berharap kepada pihak pemerintah melalui  program tersebut bisa berkelanjutan kedepannya dan juga dapat diikuti dengan program-program lainnya melalui Dinas terkait, misalnya bantuan bidang pertanian dalam produksi pertanian,guna mewujudkan petani Sejahtera Indonesia Maju dan lain sebagainya. 

Akhir kata Toni menyampaikan, semoga proyek ini bisa di rasakan oleh para petani dan warga masyarakat lainnya,kekuatan terbesar dari seorang petani adalah pengalaman dan keahlian dalam mengolah tanah menjadi hasil alam yang diperlukan manusia. Tutupnya.

Reporter.  : Die

Editor.       : Didi Supriadi

Postingan populer dari blog ini

Camat Rajapolah Yana Hermana,S.E,M.M Menghimbau Warganya agar Menjaga Pola Hidup Sehat dan Sesuai Protokol Kesehatan Disaat Pandemi Covid 19

Wabup Yana : Potensi Ekonomi Kreatif di Ciamis Harus Diperhatikan

Dua Kecamatan di Kabupaten Ciamis Dilanda Banjir