Pj Kades Sukahaji,Bhabinkamtibmas Beserta Babinsa Melakukan Pembinaan Linmas Guna Menambah Pengetahuan,Tugas dan Peran Linmas


Kab.Ciamis Tentara Polisi

Bertempat di Aula desa Sukahaji Kec.Cihaurbeuti Pj Kades Sukahaji yang juga Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban ( Tramtib) kec.Cihaurbeuti mengadakan kegiatan pembinaan bagi anggota Perlindungan Masyarakat ( Linmas). Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh anggota Linmas desa Sukahaji  dari 6 dusun, rabu, 30/09/2020. 

Pj Kades Sukahaji, pembinaan Linmas tersebut sebagai bentuk kegiatan rutin dan alhamdulillah para Linmas merasa bersyukur atas kegiatan tersebut dapat dilaksanakan kembali. Intinya kegiatan ini dimaksudkan guna memberikan wawasan dan pembinaan kepada para Linmas yang ada di desa Sukahaji. Tutup Tedi Wahyudi.

Setelah itu, para linmas yang hadir mendapat pengarahan dan pembinaan dari Bhabintamtibmas Aiptu..Dede Romansyah  dan Babinsa Edi Indra“ Salah satu tugas anggota Linmas adalah membantu menjaga keamanan masyarakat di lingkungannya masing – masing terutama yang berkaitan dengan Covid 19”, jelasnya. 

Sehingga Linmas berperan dalam deteksi dini khususnya penanganan Covid 19 dan gangguan, ancaman serta tantangan tehadap keamanan lingkungan di masyarakat. Selain itu dalam menjaga keamanan masyarakat saat Menjelang Pemilihan Kepala Desa , peran Linmas sangat membantu dalam pencegahan dan memutus mata rantai Covid 19 khususnya dalam memberikan edukasi terhadap warga. 


Dalam kesempatan itu pula, dengan nuansa humor dan hangat PJ.Kades,Bhabinkamtibmas,Babinsa memberikan pembinaan mental anggota Linmas. pencerahan tersebut juga menyisipkan nilai – nilai agama,mendengar pengarahan serta transfer ilmu yang diberikan.dan juga tentang keamanan, tindak pidana kejahatan, bagaimana seorang anggota Linmas menangani kaitannya dalam deteksi dini terhadap hal tersebut.

Usai dilaksanakan Pembinaan dan Pengarahan, dilakukan pelatihan baris berbaris Linmas.

Reporter.   : Die

Editor.        : Didi Supriadi

Postingan populer dari blog ini

Camat Rajapolah Yana Hermana,S.E,M.M Menghimbau Warganya agar Menjaga Pola Hidup Sehat dan Sesuai Protokol Kesehatan Disaat Pandemi Covid 19

Wabup Yana : Potensi Ekonomi Kreatif di Ciamis Harus Diperhatikan

Dua Kecamatan di Kabupaten Ciamis Dilanda Banjir