Polsek Cihaurbeuti Polres Ciamis Menggelar Operasi Yustisi Protokol Kesehatan Guna Memutus Rantai Covid -19


Kab.Ciamis Tentara Polisi

Polsek Cihaurbeuti Polres Ciamis menggelar Operasi Yustisi penegakan Protokol Kesehatan Covid-19 kepada masyarakat di wilayah hukum Cihaurbeuti, kegiatan tersebut dilaksanakan di jalan Raya Cihaurbeuti tepatnya didepan Terminal Angkutan Umum Cihaurbeuti. Rabu, (23/09/2020).

Operasi Yustisi ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kedisiplinan serta memberikan edukasi kepada masyarakat akan penerapan Protokol Kesehatan, salah satunya pengunaan masker untuk menekan penyebaran Covid-19 khususnya diwilayah Kecamatan Cihaurbeuti Kab.Ciamis, kegiatan tersebut di Pimpin Kapolsek Cihaurbeuti Iptu.Moh.Farkhan, S.H.

Kapolsek menyampaikan, Operasi Yustisi penegakan Protokol Kesehatan ini di gelar untuk mengedukasi serta mensosialisasikan kebiasaan baru kepada masyarakat di tengah Pandemi Covid-19, tentang mematuhi Protokol Kesehatan dengan selalu Memakai Masker apabila keluar rumah, Mencuci Tangan pake sabun menggunakan air mengalir, Mengatur Jaga Jarak dan Tidak Berkerumun, dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Covid-19.” Terangnya.

Kapolsek menambahkan, dalam Operasi Yustisi penggunaan masker ini juga dilakukan penindakan atau sanksi kepada mereka yang melanggar dengan tidak menggunakan masker saat di jalan.

Menurutnya, giat ini dilakukan sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19,” tegasnya.

Kapolsek berharap, melalui Operasi Yustisi ini, diharapkan masyarakat semakin sadar dan patuh serta tumbuhnya kesadaran kolektif dalam upaya mencegah hingga menanggulangi penyebaran covid -19.

“Jadilah teladan bagi diri sendiri agar mudah menjadi katalisator perubahan perilaku hidup bersih dan sehat bagi keluarga. 

Reporter.  : Die

Editor.       : Didi Supriadi

Sumber.   : Humas

Postingan populer dari blog ini

Camat Rajapolah Yana Hermana,S.E,M.M Menghimbau Warganya agar Menjaga Pola Hidup Sehat dan Sesuai Protokol Kesehatan Disaat Pandemi Covid 19

Wabup Yana : Potensi Ekonomi Kreatif di Ciamis Harus Diperhatikan

Dua Kecamatan di Kabupaten Ciamis Dilanda Banjir