Pj Kades Sukasetia Melantik dan Ambil Sumpah Jabatan Kadus Tanjung Asih


Kab.Ciamis Tentara Polisi

Pj Kades Sukasetia kecamatan Cihaurbeuti mengambil Sumpah Jabatan dan melantik perangkat desa terpilih guna menduduki jabatan Kepala Dusun Tanjungasih desa Sukasetia, pasalnya kekosongan tersebut harus segera diisi, sementara  Kadus yang lama meninggal dunia.

Acara pelantikan tersebut berlangusung pada hari ini kamis, 22/10/2020 yang bertempat di Aula desa Sukasetia kecamatan Cihaurbeuti.

Hadir dalam acara pelantikan tersebut Pj Camat Cihaurbeuti beserta Kasi, Kepala KUA,Pj Kades Sukasetia beserta Perangkat Desa, Babinsa,MUI,BPD, LPM,Tokoh masyarakat,Kader PKK untuk menyaksikan langsung acara pelantikan tersebut.

Disampaikan Pj Kades Sukasetia Ayi Syaiful Amin,S.Ip, Ia yakin dan percaya Kadus Tanjungasih yang baru dilantik akan menjalankan tugas dengan sungguh-sungguh serta amanah.

Lanjut Ayi, Ia berharap masyarakat Tanjung Asih pada khususnya dan umumnya warga Sukasetia, aman sejahtera dan senantiasa mempertahankan kebarsamaan sekaligus menggalakan gotong royong guna terciptanya masyarakat kondusif,aman,damai dan harmonis. Tutupnya.

Ditempat yang sama Ketua BPD Sukasetia Dede Mansur,S.Pd dalam sambutannya menambahkan, pelantikan Kadus Tanjungasih dari mulai persiapan sampai selesai berjalan lancar,aman sesuai harapan, meskipun dalam suasana Pandemi Covid 19, berjalan mengikuti protokol kesehatan. 

Lanjut Dede, Ia berharap Kasus baru dapat berkoordinasi dengan masyarakat den semua liding sektor pemerintahan yang ada di wilayah desa Sukasetia dan senantiasa bermusyawarah dalam membuat satu kebijakan dan menyikapi suatu permasalahan. Tuturnya.

Sementara Kadus Tanjung Asih yang baru dilantik Indra Kartiwa menyampaikan kepada awak media, saat ditanya program kerja kedepannya ? Ia akan selalu mempertahankan kebiasaan yang sudah berjalan dan akan menciptakan program baru hingga diterima masyarakat Tanjung Asih dan kedepannya Ia berharap ingin memiliki Ambulance warga dusun Tanjungasih guna mengantisipasi kebutuhan warganya yang sakit,pasalnya dusun Tanjungasih jauh dari Puskesmas dan hal tersebut tentunya melalui musyawarah dan direncanakan melalui Swadaya Masyarakat. Ungkapnya.

Ditempat terpisah salah seorang tokoh Cihaurbeuti yang turut hadir dalam acara tersebut, Ending.S menyampaikan, Ia memberikan pesan kepada perangkat desa baru yakni Indra Kartiwa sebagai kadus Tanjung Asih bahwa hari ini Dia sudah menjadi Panutan bagi masyarakat desa  sebagai Kepala Kewilayah,mulai hari ini terimalah dengan sepenuh hati tanggung jawab ini untuk melayani masyarakat dusun Tanjung Asih dengan tulus. Ucapnya.

Ia pun berharap kepada Indra Kartiwa yang baru dilantik sebagai Kepala dusun agar selalu aktif demi melayani masyarakat sehingga ketika ada masyarakat yang butuh bantuan harus senantiasa ada, untuk dan melayani masyarakat. Tuturnya.

Reporter. : Didi

Postingan populer dari blog ini

Camat Rajapolah Yana Hermana,S.E,M.M Menghimbau Warganya agar Menjaga Pola Hidup Sehat dan Sesuai Protokol Kesehatan Disaat Pandemi Covid 19

Wabup Yana : Potensi Ekonomi Kreatif di Ciamis Harus Diperhatikan

Dua Kecamatan di Kabupaten Ciamis Dilanda Banjir