Camat Cidolog,Kapolsek serta Danramil, Dibantu Satgas Covid 19 Melaksanakan Sosialisasi Edukasi Protokol Kesehatan


 Kab.Ciamis Tentara Polisi

Dalam upaya pencegahan dan memutus rantai penyebaran Covid-19 terus gencar dilakukan Muspika Kecamatan Cidolog yang terdiri dari Camat Cidolog, Danramil serta Kapolsek dan dibantu SATGAS Covid 19 tingkat kecamatan dan desa guna melaksanakan sosialisasi edukasi protokol kesehatan, Senin,26/10/2020.

Disampaikan Camat Cidolog Ir.H.Otong Bustomi,MP, Kegiatan seperti ini akan selalu rutin dilaksanakan khususnya di wilayah Cidolog.

“Tidak henti-hentinya kami menyampaikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat betapa pentingnya membiasakan hidup sehat ditengah situasi pandemi Covid-19. Seiring pengetatan Pembatasan Sosial Berskala Mikro." tutur nya.

Ditambah Kapolsek Akp.Ono, tidak hanya sosialisasi edukasi, petugas juga melakukan penegakan disiplin terhadap pelanggar protokol kesehatan. Dengan tegas petugas menindak setiap orang yang tidak mematuhi aturan pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19.


“Personel kami juga melakukan operasi yustisi penegakan disiplin menggunakan masker berdasarkan Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020, baik secara stasioner maupun mobile. Ini dilakukan agar tumbuhnya kesadaran dalam mempedomani protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan cara yang sederhana yakni 3 M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, serta tidak berkerumun. Itu semua sebagai upaya kita bersama memutus rantai penyebaran Covid-19,” tandasnya. ( Hendra).

Postingan populer dari blog ini

Camat Rajapolah Yana Hermana,S.E,M.M Menghimbau Warganya agar Menjaga Pola Hidup Sehat dan Sesuai Protokol Kesehatan Disaat Pandemi Covid 19

Wabup Yana : Potensi Ekonomi Kreatif di Ciamis Harus Diperhatikan

Dua Kecamatan di Kabupaten Ciamis Dilanda Banjir