Dua Kecamatan di Kabupaten Ciamis Dilanda Banjir

 


Kab.Ciamis Tentara Polisi

Hujan deras yang terjadi di desa Cigayam kec.Banjaranyar kab.Ciamis,senin dini hari,26 oktober 2020 telah mengakibatkan sebagian pepohonan tumbang,longsoran tanah tergerus air dan sawah rata dengan air bak lautan.

Dalam pantauan TP Online Selasa 27/10/2020, Melihat lansung ke lokasi kejadian bersama warga desa Cigayam  ikut berbondong-bondong melihat kejadian tersebut.

Kejadian tersebut membuat serentak dan benar apa adanya.

Banjir besar yang melanda kecamatan Banjaranyar telah menghanyutkan pepohonan dan sawah serta batangan pipa air bersih pun terbawa banjir, warga pun hanya bisa pasrah melihat kejadian tersebut.

Di lokasi kejadian, TP mewawancarai salah satu warga yg bernama Endang Kiti."Ya mau gimana lagi pak, saya hanya bisa pasrah melihat pepohonan, sawah, pompa air dan pipa air yang hanyut terbawa air". Tuturnya

" mungkin saya, ataupun warga yg lainnya, kesulitan akan air bersih, karena pompa air dan pipa air kami hanyut, dan ada kemungkinan kami harus memperhemat air bersih yang ada, sambil menunggu air surut, dan kami pun mulai bebenah". Tegasnya. 


Tidak hanya itu, kejadian serupa pun terjadi di kec.Banjarsari, puluhan rumah tergenang air bersama barang-barang yang ada didalamnya.

Disampaikan Ade Rahmat, saya hanya bisa pasrah dan berdo'a semoga bencana ini bisa cepat berakhir dan dapat membenahi pasilitas yang hancur, berharap bantuan pemerintah guna penyediaan air bersih secepatnya.Pungkasnya.(Diki Irawan).

Postingan populer dari blog ini

Camat Rajapolah Yana Hermana,S.E,M.M Menghimbau Warganya agar Menjaga Pola Hidup Sehat dan Sesuai Protokol Kesehatan Disaat Pandemi Covid 19

Wabup Yana : Potensi Ekonomi Kreatif di Ciamis Harus Diperhatikan