Hadiri Muscab IMM,Wabup Yana : Jangan Mencari Hidup di Organisasi, Tetapi Hidup-Hidupilah Organisasi


Kab.Ciamis Tentara Polisi

Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra menghadiri Musyawarah Cabang IV Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Kabupaten Ciamis di Ballroom Hotel Larissa, Sabtu (24/10/2020).

Musyawarah tersebut merupakan kegiatan untuk menyampaikan program dan gagasan untuk pengurusan organisasi IMM Ciamis Dan Pemilihan ketua IMM yang baru untuk periode 2020-2021. Tercatat ada 22 Calon Formatur yang memenuhi syarat untuk menjadi kandidat ketua umum IMM Ciamis tersebut.

Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra menyampaikan dalam sambutannya, agar IMM bisa lebih maju haru ingat apa yang sampaikan KH Ahmad Dahlan “Jangan mencari hidup di Organisasi , akan tetapi hidup-hidupilah Organisasi.

“Jika kita ingin organisasi itu maju, jang berorientasi materi atas keaktifannya berorganisasi. Namun hidupilah organisasi niscaya kan memberikan manfaat bagi yang melakukannya,” katanya.

Menurutnya, tatkala keaktifan di organisasi sudah menjadi penghidupan, maka organisasi tersebut tidak akan benar.

IMM sebagai Organisasi Otonom (Ortom) Muham Seiring dengan adanya pengurusan Cabang Muhammadiyah sebagai orangtuanya. 

“Kita mengetahui IMM lahir dengan harapan menciptakan akademisi berakhlak mulia.

 diharapkan selepas selesai menjadi aktivis mahasiswa, rekan-rekan imm terus bisa aktif di Muhammadiyah,” harapnya.

Menurutnya, Mahasiswa identik dengan idealismenya dan semangat pembaharuan yang harus terus dibangun. 

“Teman-teman mahasiswa yang hadir agar dibiarkan untuk menyampaikan ekspresinya karena untuk kebaikan, asal jangan sampai anarkis,” imbuhnya.

Selain semangat pembaruan sebagai Wabup Yana mengingatkan kepada para peserta mahasiswa agar jangan lupa untuk belajar. 

“Kita harus ingat status mahasiswa itu sebagai orang pembelajar, jangan lupa identitas kalian dan rajinlah menimba ilmu untuk meningkatkan nalar kritis,” pesannya.

Sementara itu, ketua Umum PC IMM Muhammadiyah, Rafi mengatakan, Pengurusan IMM sebelumnya telah sampai pada akhir pengurusan, oleh arena itu diperlukan adanya regenerasi pengurusan.

“Alhamdulillah ke pengurusan IMM Ciamis yang diketuai oleh saya sampai pada akhir penghujung pengurusan, smoga penerus selanjutnya kan lebih baik,” katanya.

Menurutnya pengkaderan harus tetap berjalan meskipun dalam kondisi pandemi. Tatkala berhenti di perjalanan akan menimbulkan kejumudan dan stagnasi gerak.

“Kita harus tetap beraktivitas dan bergerak, jangan sampai adnaya kejumudan dalam organisasi,” tegasnya.

Ditempat yang sama, Ketua PD Muhammadiyah Ciamis, Iif Taufiq El-Haque mengungkapkan, dalam pengurusan IMM saat ini mulai terasa  geliatnya.

“Kita dengan spirit pembaharuan, agar lebih terarah kearah yang lebih baik,” ucapnya.

“Mudah-mudahan kedepan ketua terpilih IMM bisa meneruskan kepengurusan IMM yang saat ini sudah baik menjadi lebih baik lagi,” ujarnya. ( Die/Hendra/Humas).

Postingan populer dari blog ini

Camat Rajapolah Yana Hermana,S.E,M.M Menghimbau Warganya agar Menjaga Pola Hidup Sehat dan Sesuai Protokol Kesehatan Disaat Pandemi Covid 19

Wabup Yana : Potensi Ekonomi Kreatif di Ciamis Harus Diperhatikan

Dua Kecamatan di Kabupaten Ciamis Dilanda Banjir