Rakor BUMDesa Kecamatan Cihaurbeuti,Tingkatkan Perekonomian Desa

 


Kab.Ciamis Tentara. Polisi

Guna meningkatkan potensi perekonomian Desa, Pemerintah kec.Cihaurbeuti menggelar Rapat Koordinasi dengan pengurus Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) di Aula kec.Cihaurbeuti, turut hadir dalam rakor tersebut,Pj Camat Cihaurbeuti,Ketua APDESI, Tiem Ahli Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (TP3MD), Pendamping Desa dan para pengurus BUMDes, selasa,13/10/2020.

Ketua Apdesi kec.Cihaurbeuti Drs.Aon Nurhakim mengatakan, Ia sangat mengapresiasi kegitan ini dalam rangka untuk mewujudkan perekonomian di Desa.Kegiatan ini merupakan wujud komitmen yang kuat untuk mendorong atau menampung seluruh kegiatan peningkatan pendapatan masyarakat, yang dikelola masyarakat  kata ketua Apdesi.

Lebih lanjut Drs.Aon menyampaikan, Keberadaan BUMDes memiliki peran yang sangat strategis dalam upaya meningkatkan kemakmuran dan kesejahetraan masyarakat Desa dan Ia pun berharap agar lebih ditingkatkan dalam pembinaan. Harapnya. 

Ditambahkan Pendamping Desa Syaiful Mukarrom,S.T, Melalui kegiatan Rakor ini agar semua pemangku kepentingan turut membantu mengolah rencana kerja, yang dapat meningkatkan program-program unggulan BUMDesa,” ucapnya.

Lanjut Syaeful, Rakor kali ini salah satu tujuannya adalah untuk memberikan pengetahuan kepada pengurus-pengurus BUMDesa sekaligus menindaklanjuti Peraturan Menteri Desa (permendes) PDTT Nomor 13 Tahun 2020 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa untuk membantu pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan Nasional. Ungkapnya.

Dan alhamdulillah dalam pelaksanaan Rakor kali ini diikuti oleh seluruh Pengurus BUMDesa yang ada di kecamatan Cihaurbeuti, pungkas Syaeful Mukarrom,S.T

Reporter.  : Die

Editor.       : Didi Supriadi

Postingan populer dari blog ini

Camat Rajapolah Yana Hermana,S.E,M.M Menghimbau Warganya agar Menjaga Pola Hidup Sehat dan Sesuai Protokol Kesehatan Disaat Pandemi Covid 19

Wabup Yana : Potensi Ekonomi Kreatif di Ciamis Harus Diperhatikan

Dua Kecamatan di Kabupaten Ciamis Dilanda Banjir